Waspada Membeli Batu Akik Lewat Online

Advertisment

Waspada Membeli Batu Akik Lewat Online, Seiring dengan permintaan batu akik yang tinggi, maka banyak orang yang menawarkan batu akik baik secara langsung maupun melalui internet media social ataupun situs online. Banyak sekali penipuan berkedok sebagai penjual batu akik lewat internet, dengan pembeli mentransfer uang untuk membeli batu akik tersebut malahan barang tidak kunjung datang. Seperti nasib yang dialami oleh Muzadir (35), warga Pematang Kandis Bangko, Kabupaten Merangin yang tertipu membeli batu akik di situs online batu akik seharga belasan juta rupiah namun paket tersebut tidak kunjung datang.



Kejadian tersebut bermula korban tertarik dengan foto- foto batu bacan yang dipamerkan di situs online tersebut, kemudian Muzadir tertarik dan menghubungi sipenjual dan lalu Muzadir mengirimkan uang sebesar Rp 13, 7juta melalui ATM. Setelah ditunggu- tunggu sampai berminggu minggu batu bacan tersebut tidak sampai. Dan Muzadir lantas melaporkan penipuan tersebut di Mapolres Merangin untuk dilakukan penyelidikan.

Waspada Membeli Batu Akik Lewat Online, harusnya kita lebih berhati- hati dalam membeli barang disitus online. Tipsnya mudah yaitu anda bisa mengecek tentang profil dan reputasi penjual tersebut di google, facebook, atau twitter. Selain itu sebaiknya anda membeli batu akik via online sebaiknya anda ajak sipenjual untuk ketemuan atau COD, dan pelajari atau mengajak teman anda yang paham tentang batu akik karena batu akik sekarang ini banyak yang aspal (asli tapi palsu) atau batu masakan.

Demikian merupakan ulasan tentang Waspada Membeli Batu Akik Lewat Online semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin membeli batu akik misalnya batu akik bacan anda bisa membaca referensi artikel sebelumnya tentang Ciri Khas Batu Akik Bacan Doko di batumuliacenter.


sumber: http://pojoksatu.id/pojok-news/nusantara/2015/03/03/waspada-beli-batu-akik-online/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter
Advertisment