Batu Akik Indonesia Terkenal Internasional

Advertisment

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat begitu banyak, sebagai Warga Negara Indonesia kita harus bersyukur, menjaga dan mengolah kekayaan alam dengan baik. Salah satu kekayaan alam Indonesia yang popular adalah Batu Akik, Batu Akik Indonesia memiliki keunggulan dan disetiap daerah memiliki ciri khas tersendiri yang sangat begitu indah dan mempesona makanya Batu Akik Indonesia Terkenal Internasional. Mulai dari Batu Akik Bacan, Batu Akik Giok Aceh (Baca: Cara Membuat Batu Giok Aceh Semakin Hijau Tua) dan masih banyak lainnya. Di Purworejo, Jawa Tengah ada batu akik yang terkenal yang di ambil dari Sunagi Bogowonto yaitu Batu Akik Kecubung, Batu Akik Pancawarna dan Batu Akik Jasper.



Harga Batu Akik Purworejo memiliki harga yang tergolong mahal, namun tidak mempengaruhi tidak lakunya batu akik ini, malahan Batu Akik Purworejo banyak diburu oleh pecinta batu akik nusantara. Harga Batu Akik Purworejo dengan motif angka 8, motif kepala orang atau motif burung bisa mencapai jutaan.

Selain di Purworejo, batu akik yang paling diburu adalah Batu Akik Sisik Naga dari Enrekang, batu ini sangat negitu indah dengan motif dan warna yang sangat unik. Batu Akik Sisik Naga selain ditemukan di Indonesia juga ditemukan di luar negeri seperti di Rusia namun kualitas Batu Akik Sisik Naga Enrekang masih unggul dan terbaik. Makanya Batu Akik Indonesia Terkenal Internasional.

sumber: detik.com
Advertisment