Mengenal Batu Akik Red Raflesia Bengkulu

Advertisment

Mengenal Batu Akik Red Raflesia Bengkulu - Di semua daerah di Indonesia pasti semua lagi demam batu akik, banyak orang- orang di manapun berada di sekolah, kantor, warung kopi, pos ojek, dan dimanapun pasti selalu memperbincangkan tentang batu akik. Bahkan mantan Presiden SBY pun ikut berbicara tentang batu akik ini, menurut Bapak SBY, batu akik yang sedang marak ini, sangat bagus untuk mendorong ekonomi kreatif di daerah- daerah. Bagi anda yang berada tinggal di Provinsi Bengkulu pasti anda mengenal dengan Mengenal Batu Akik Red Raflesia Bengkulu. Batu Akik Red Raflesia merupakan batu mulia yang khas ada di daerah Bengkulu dan memiliki bervariasi warna seperti kuning, orange, putih dan yang paling bagus adalah merah.



Mengenal Batu Akik Red Raflesia Bengkulu, memang harus kita mengetahui supaya kita mengerti tentang cirri khas dan harga di pasaran. Batu Akik Red Raflesia menurut penduduk sekarang ini sangat sulit untuk ditemukan karena semakin hari perburuan batu akik semakin tinggi karena permintaan pasar juga yang tinggi. Cirri khas dari Batu Akik Red Raflesia adalah memiliki warna merah transparan. Harga Batu Akik Red Raflesia Bengkulu saat ini setara dengan Batu Akik Bacan yang saat ini tergolong mahal.

Banyak orang yang memburu bahan bongkahan Batu Akik Red Raflesia untuk dibuat batu akik, menurut penduduk yang mencari Batu Akik Red Raflesia harga perkg Rp 500rb- Rp 700rb, kalu bahan Batu Akik Red Raflesia yang berkualitas super bisa mencapai Rp 5juta per kg. bahan Batu Akik Red Raflesia yang super adalah bahan yang memiliki daging yang tebal dibanding kulitnya sehingga bisa menjadi banyak batu akik.

Demikian merupakan Mengenal Batu Akik Red Raflesia Bengkulu semoga dapat memberikan gambaran dan informasi bagi anda. Bagi anda para pencinta batu mulia ikuti terus informasi dan tips batu mulia di batumuliacenter. Terima Kasih
Advertisment