Mengenal Batu Pirus atau Turquise

Advertisment

Mengenal Batu Pirus Turquise, batu akik pirus merupakan batu yang berwarna biru dan memiliki serat keemasan dan perak. Batu Pirus bernama lain Turquoise atau fairus, adalah batu yang dahulu sering dipakai oleh orang yang sudah berumur, namun sekarang ini banyak anak muda yang memakai batu akik pirus ini karena warnanya yang bagus dan memancarkan pesona kewibawaan. Batu pirus dibentuk dengan secara alami antara campuran fosfat tembaga dan almunium.



Batu pirus juga banyak ditemukan di daerah Persia (Iran, Israel, Afghanistan, Sinai), batu pirus di Persia tergolong batu pirus yang bagus dan sangat terkenal. Mengenal Batu Pirus atau Turquise harus lebih paham karena banyak sekali banyak batu yang berwarna biru langit yang seperti batu pirus, namun di batu pirus memiliki serat khas emas atau perak. Warna biru dari batu pirus berasal dari tembaga ,ferum (besi), dan aluminium dan batu pirus ini memiliki tingkat kekerasan 6 skala Mohs sehingga dinamakan batu permata tingkat III.

Demikian merupakan Mengenal Batu Pirus atau Turquise, sangat bermanfaat bagi kita yang para pemburu batu akik jenis pirus. Bagi anda yang sudah memiliki batu akik pirus sebaiknya anda juga memperhatikan cara perawatan (baca: Cara Merawat Batu Akik Pirus Agar Berkualitas). Ikuti terus informasi dan tips tentang batu mulia di batumuliacenter. Terima Kasih
Advertisment