Kenali Batu Hijau Garut, Yang Mempesona

Advertisment

Kenali Batu Hijau Garut, Yang Mempesona - Garut akhir- akhir ini menjadi tenar bukan karena dodolnya yang sudah terkenal namun batu akik atau batu mulia yang sangat begitu terkenal di Indonesia bahkan hingga mancanegara. Batu Hijau Garut didapatkan di Kecamatan Bungbulang, banyak masyarakat yang mencari berburu batu akik ini untuk di buat cincin atau liontin sebagai koleksi maupun dijual kembali. Ekonomi masyarakat sekitar Bungbulang menjadi sangat maju karena banyak masyarakat yang menambang Batu Hijau Garut sebagai mata pencarian.



Bagi anda yang ingin membeli Batu Hijau Garut anda langusung aja berkunjung Kecamatan Bungbulang disana anda akan menemukan banyak sekali pengrajin batu akik dan toko yang menjual Batu Hijau Garut ini. Batu Hijau Garut terbilang merupakan batu yang memiliki harga yang sangat tinggi karena sulitnya mencari atau mendapatkan Batu Hijau Garut ini. Dalam mendapatkan Batu Hijau Garut ini memerlukan proses dua hingga dua tahun, karena harus melakukan penggalian tanah hingga ratusan meter (Baca: Susahnya Mencari Batu Garut Hijau).

Kenali Batu Hijau Garut, Yang Mempesona kita harus mengetahui bahwa Batu Hijau Garut ini termasuk dalam nama Gemology adalah Chrysopase Chalcedony. Batu Hijau Garut memiliki warna hijau kebiruan sampai dengan biru tua. Menurut kabar bahwa Batu Hijau Garut dihargai dengan harga Rp 5.000.000, dan banyak wisatawan dari Asia dating ke Garut untuk mencari Batu Hijau Garut ini.


sumber: http://lifestyle.merahputih.com
Advertisment