Susahnya Mencari Batu Garut Hijau

Advertisment

Kota Garut merupakan penghasil dodol yang sangat gurih dan enak dan sangat terkenal di Indonesia krena rasanya beraneka ragam. Selain dodol Garut, sekarang Kota Garut menjadi popular karena Batu Hijaunya yang sangat bagus dan Susahnya Mencari Batu Garut Hijau. Bahkan dalam melakukan pencariannya Batu Garut Hijau bertaruh nyawa demi mendapatkan batu tersebut. Batu Garut Hijau orang- orang menamakan sebagai Batu Garut Hijau Botol Bir memang warnanya yang hijau.



Menurut informasi bahwa Batu Garut Hijau sekarang ini sangat sulit untuk didapatkan karena sudah langka dan punah. Batu Garut Hijau pada waktu dulu bisa di cari di Desa Gaod, Kecamatan Bungbulang, Garut. Batu Garut Hijau memiliki ciri khas yang sangat bagus selain itu Batu Garut Hijau tidak dapat dilakukan pencarian sewaktu- waktu karena membutuhka periode tertentu dalam mendapatkan batu tersebut.

Susahnya Mencari Batu Garut Hijau ini karena harus bertaruh nyawa karena jalan yang sangat berat dan lokasi nya yang sangat sulit dijangkau. Pencarian Batu Garut Hijau ini yang membuat harga batu ini menjadi mahal dan bahkan bisa sampai kisaran harga ratusan juta. Batu Garut Hijau warnanya hijau yang mirip dengan Batu Bacan yang juga saat ini merupakan salah satu batu mulia yang sangat bernilai harganya.


sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news/read/588890-bertaruh-nyawa-demi-batu-akik-garut-hijau-langka
Advertisment