Apakah Boleh Membawa Bongkahan Batu Akik Dalam Pesawat

Advertisment

Fenomena batu akik semakin hari semakin begitu merajalela. Banyak orang yang sangat begitu minat sehingga harus pergi ke suatu daerah untuk mencari bahan bongkahan batu akik ataupun akik yang sudah jadi. Namun Apakah Boleh Membawa Bongkahan Batu Akik Dalam Pesawat? Menurut sumber dalam membawa bongkahan batu akik di suatu daerah dalam bandara anda yang tidak memperbolehkan.



Menurut detik.com Jika kita berkunjung dan membeli atau menemukan bongkahan batu mulia seukuran sekepalan tangan di daerah Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah ini sangat diperbolehkan oleh pihak bandara, karena kemungkinan Pulau Kalimantan tempat perdagangan batu akik maupun batu mulia.

Namun jika berkunjung ke Daerah Timika, Bandara Mozes Kilangin membawa bongkahan batu akik dalam dipesawat tidak diperbolehkan dan juga dibagasikan. Tidak mengetahui alasannya karena apa. Lain lagi di Bandara Mozes Kilangin, Puncak Papua tidak boleh membawanya namun harus dibagasikan.

Bagi orang yang pencinta batu akik merupakan hal yang sangat penting, sehingga sampai ke pelosok desa pun mereka datangi untuk mendapatkan bongkahan yang bagus yang nantinya dijual kembali dengan harga yang tinggi (baca: Prospek dan Investasi Batu Akik di Masa Depan)

Demikian merupakan ulasan Apakah Boleh Membawa Bongkahan Batu Akik Dalam Pesawat semoga dapat memberikan gambaran dan informasi bagi anda para pencinta batu akik di seluruh tanah air. Namun dalam melakukan pencarian batu akik kita harus menjaganya jangan sampai bahan akik ataupun batu mulia sudah habis atau punah sehingga anak cucu kita tidak mengetahuinya. Salam batumuliacenter. Terima Kasih


sumber: http://news.detik.com/read/2015/02/17/085756/2835043/10/bolehkah-membawa-bongkahan-bahan-batu-akik-ke-dalam-pesawat?9911012
Advertisment