Tips Memilih Batu Akik Asli

Advertisment

Batu akik seperti batu mulia merupakan batu yang memiliki keindahan eksotis yang tinggi dan menurut mistik mengandung manfaat bagi si pemakai. Seiring berkembangnya zaman dan juga permintaan batu akik yang tinggi sehingga dimanfaatkan oleh banyak orang yang tidak bertanggung jawab. Sekarang ini batu akik bacan yang sangat populer dan juga mahal ditemukan yang palsu yaitu Bacin (Bacan Cina) sehingga perlu Tips Memilih Batu Akik Asli.



Tips Memilih Batu Akik Asli harusnya kita perlu membaca referensi atau bertanya kepada orang yang sudah paham tentang batu akik atau pakar gemologist sekalian supaya kita tidak mudah tertipu. Batu akik asli dan batu akik palsu dilihat secara fisik memang sama dari segi warna, mengkilapnya batu. Berikut ini merupakan Tips Memilih Batu Akik Asli hanya di batumuliacenter:

1. Cobalah anda melihat perbedaan batu akik yang asli dengan yang akik palsu, akik palsu biasanya dilihat dari samping terdapat gelembung.

2. Batu akik yang asli memiliki serat yang sangat khas jika dilihat menggunakan senter.

3. Batu akik yang asli beratnya lebih berat dibanding dengan batu akik palsu.

4. Jangan membeli batu akik yang bagus namun dengan harga yang murah.

5. Sebelum anda membeli sebaiknya anda meminta si penjual lebih dahulu mengetes keaslian di laboratorium dengan disertai dengan sertifikat atau MEMO.

Demikian merupakan Tips Memilih Batu Akik Asli semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin berburu batu akik. Jangan mudah tertipu dan ikuti tips tersebut diatas. Bagi anda yang suka berburu sampai di daerah untuk mendapatkan batu akik perhatikan ini (baca: Apakah Boleh Membawa Bongkahan Batu Akik Dalam Pesawat)
Advertisment