Tips Menghilangkan Goresan Pada Batu Safir Secara Mudah

Advertisment

Tips Menghilangkan Goresan Pada Batu Safir Secara Mudah - Batu Safir merupakan batu mulia yang sangat begitu bagus dan tergolong dalam kategori batu permata. Harga Batu Safir juga dijual dalam bentuk gram atau karat dan untuk kualitas super atau terbaik, harga Batu Safir dijual antara Rp 10juta dalam 1 karat. Harga Batu Safir yang sangat mahal membuat batu safir ini sangat begitu bagus untuk anda miliki dan Batu Safir sangat bagus sebagai hadiah kado ulang tahun istri atau ulang tahun pernikahan pada pasangan anda.



Batu Safir termasuk dalam kategori batu jenis korodum atau mineral korodum sehingga dalam hal tingat kualitas mirip dengan batu ruby. Batu Safir dan Batu Ruby memang termasuk dalam kategori batu korodum yang terbuat dari proses alami yang sangat baik. Batu Safir yang memiliki harga jual yang tinggi adalah Batu Safir yang berwarna biru walaupun Batu Safir memiliki jenis warna yang lain. Batu Ruby biasanya berwarna merah atau merah muda sedangkan Batu Safir memiliki warna biru atau warna yang lain.

Batu Safir termasuk dalam batu permata yang memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi dan berada di level atau peringkat 2 setelah batu berlian. Namun dalam tingkat kekerasan tersebut Batu Safir jika tidak anda rawat dengan sebaik- baiknya akan rusak dan bahkan akan tergores. Batu Safir yang terlihat tergores akan terlihat kurang begitu baik dan terlihat kurang elegant sehingga dibutuhkan treatment atau perawatan untuk menghilangkan goresan. Berikut ini merupakan Tips Menghilangkan Goresan Pada Batu Safir Secara Mudah:

Dalam menghilangkan goresan pada Batu Safir sebaiknya anda lakukan dengan cara baik dan benar anda harus menyiapkan beberapa alat seperti amplas ukuran 600 dan amplas ukuran 2000 dan serbuk intan. Pertama Batu Safir tersebut gosok dengan amplas ukuran 600 dengan menggunakan air kemudian lihat apakah sudah hilang atau belum, jika masih belum hilang anda bisa gunakan amplas 2000 dan jika sudah terlihat menghilang anda bisa rapihkan dengan menggunakan serbuk intan.

Demikian merupakan Tips Menghilangkan Goresan Pada Batu Safir Secara Mudah di batumuliacenter semoga dengan pembahasan artikel ini dapat bermanfaat pada anda. Batu Safir termasuk dalam batu permata yang harganya sangat mahal bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta sehingga bagi anda yang memiliki wajib untuk merawat dan menyimpan dengan sebaik- baiknya. Jangan sampai Batu Safir yang sudah mengkilap harus rusak atau tergores (Baca juga: Cara Memilih Batu Mulia Topaz Kualitas Super).
Advertisment