Cara Memilih Batu Mulia Topaz Kualitas Super

Advertisment

Cara Memilih Batu Mulia Topaz Kualitas Super - Batu Topaz mrupakan batu mulia yang sangat terbaik dan memiliki harga yang terbilang tinggi. Hanya orang yang memiliki dana yang besar yang bisa memiliki batu mulia jenis ini. Batu Topaz termasuk dalam katergori batu permata yang kualitas tinggi hanya berada di bawang pas dengan batu intan. Batu Topaz memiliki kelebihan yang sangat bagus dibandingkan dengan batu permata yang lain, salah satu kelebihan dari Batu Topaz adalah memiliki aneka ragam warna yang sangat bagus dan indah- indah.



Warna Batu Topaz memiliki warna seperti warna kuning, biru, hijau, merah, pink, ungu dan masih banyak warna yang lainnya. Dalam hal segi kekerasan, Batu Topaz memiliki tingkat kekerasan mencapai 8 skala mohs sehingga sangat begitu keras dan tidak mudah tergores. Walapun dalam hal segi kekerasan terbilang tinggi namun jika anda sudah memiliki Batu Topaz alangkah baiknya anda harus melakukan perawatan dan juga penyimpanan Batu Topaz yang sesuai. Anda bisa melakukan perawatan dengan membersihkan 2 minggu sekali dan beri olesan minyak zaitun atau baby oil. Selain itu dalam menyimpan baiknya disimpan di tempat khusus batu mulia supaya lebih aman dan tidak tergores atau berbenturan dengan batu mulia yang lain.

Bagi anda yang ingin memiliki Batu Topaz sebaiknya anda harus memahami ciri- ciri Batu Topaz dan juga ciri khas dari Batu Topaz supaya kita tidak mudah tertipu oleh penjual batu mulia yang nakal. Momen trend batu mulia ini menjadi kesempatan pada para penjual yang kurang bertanggung jawab, oleh sebab itu kenali ciri – ciri Batu Topaz yang berkualitas. Mengenali Batu Topaz kualitas super dan juga asli memang harus anda ketahui dengan secara baik- baik. berikut ini merupakan Cara Memilih Batu Mulia Topas Kualitas Super dan juga asli.

Bahwa Batu Topaz memiliki warna yang bening dan terlihat seperti kaca yang jika terkena cahaya akan memancarkan sinar yang sangat sempurna. Selain itu dalam hal kekerasan sangat begitu tinggi sehingga tidak mudah tergores atau retak dan licin saat diusap. Batu Topaz kualitas super biasanya memiliki memo atau sertifikat dari laboratorium gemologist yang menandakan bahwa Batu Topaz merupakan yang asli, terbaik dan super.

Demikian merupakan pembahasan kami di batumuliacenter tentang Cara Memilih Batu Mulia Topaz Kualitas Super semoga dengan pembahasan ini dapat memberikan manfaat pada anda yang ingin memiliki batu topaz yang sangat begitu bagus untuk anda miliki. Batu Topaz sangat mempesona baik yang berwarna biru, kuning dan warna yang lain yang terpenting tingkat mengkilapnya sangat bagus (Baca: Mengenal Ciri Khas Batu Yaman Wulung Asli).
Advertisment