Mengenal Ciri Khas Batu Yaman Wulung Asli

Advertisment

Mengenal Ciri Khas Batu Yaman Wulung Asli – Trend batu akik saat ini sedang mengalami kenaikan di berbagai daerah walaupun ada 1 atau 2 daerah yang sudah sepi akan trend batu akik. Trend batu akik 2015 ini sangat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor dan salah satunya ialah Indonesia memiliki koleksi batu akik yang semuanya sangat bagus dan terlihat mempesona. Batu akik yang mempesona dan terlihat elegant adalah Batu Yaman Wulung. Batu Yaman Wulung merupakan batu akik yang berwarna hitam pekat dan terlihat begitu mengkilap jika terkena paparan sinar matahari. Bagi anda yang ingin mengenal atau memiliki Batu Yaman Wulung dan belum begitu paham akan ciri- ciri Batu Yaman Wulung tentang akan kami bahas di batumuliacenter.



Sebenarnya jenis batu yaman memiliki warna yang sagat beraneka ragam seperti warna kuning, coklat, merah dan masih banyak lainnya namun yang paling langka adalah warna hitam atau wulung. Dalam bahasa jawa Wulung memiliki arti hitam dan untuk Batu Yaman Wulung sangat sulit untuk anda dapatkan. Kita tahu bahwa mencari bahan Batu Yaman Wulung sangat sulit sehingga harga jual dari Batu Yaman Wulung bisa mencapai ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Para pencinta batu akik sampai kolektor biasanya sering sekali mencari Batu Yaman Wulung, namun terkadang sangat sulit untuk dapatkan. Bagi anda yang ingin membeli Batu Yaman Wulung sebaiknya anda perlu waspada dan teliti dalam membeli Batu Yaman Wulung ini karena ada sebagian penjual batu akik yang kurang bertanggung jawab dengan menjual Batu Yaman Wulung palsu atau menjual batu akik yang mirip dengan Batu Yaman Wulung sebenarnya bukan Batu Yaman Wulung. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda yang ingin membeli Batu Yaman Wulung anda harus mengenal terlebuh dahulu ciri- ciri Batu Yaman Wulung. Berikut ini merupakan Mengenal Ciri Khas Batu Yaman Wulung Asli:

1. Dalam hal segi kekerasan, Batu Yaman Wulung Asli memiliki tingkat kekerasan mencapai 7 skala mohs.

2. Jika kita teliti Batu Yaman Wulung Asli memiliki berat yang lebih berbobot dibandingkan dengan Batu Yaman Wulung Asli yang palsu.

3. Dalam segi kepadatan, Batu Yaman Wulung Asli jika kita lihat dengan mata langsung tidak bisa sehingga di butuhkan keca pembesar untuk melihat kepadatan tersebut.

4. Batu Yaman Wulung Asli tidak mudah retak atau tergores karena memiliki tingkat kekerasan yang baik.

5. Batu Yaman Wulung Asli jika di senter akan mengeluarkan warna terang seperti warna merah.

Demikian merupakan pembahasan kami tentang Mengenal Ciri Khas Batu Yaman Wulung Asli semoga dengan ulasan ini dapat memberikan manfaat pada anda. Memiliki batu akik yang bagus dan berkualitas merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena kita lebih merasa percaya diri dalam beraktifitas. Bagi anda yang sudah memiliki Batu Yaman Wulung sebaiknya anda lakukan perawatan terhadap Batu Yaman Wulung supaya tetap mengkilap (Baca: Ciri Khas Batu Badar Emas Yang Mempesona).
Advertisment