Mengenal Ciri- Ciri Batu Sojol Khas Sulawesi Tengah

Advertisment

Mengenal Ciri- Ciri Batu Sojol Khas Sulawesi Tengah – Indonesia kaya akan kandungan mineral sehingga banyak sekali batu mulia atau batu akik yang ditemukan dengan kualitas terbaik dan unik. Berbagai jenis corak dan warna pada batu mulia memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta batu mulia atau kolektor. Tidak heran jika banyak sekali para pencinta batu mulia yang setiap hari hanya sibuk untuk mencari bahan atau hanya sekendar main ke tempat penjualan batu akik. Batu hijau yang paling terkenal di Indonesia adalah Batu Giok Aceh karena keindahan warna hijau yang sangat begitu menarik, dan ternyata ada batu hijau yang sama bagusnya dengan batu giok ialah Batu Sojol.



Batu Sojol merupakan batu yang memiliki warna hijau dan sangat begitu terkenal saat ini, Batu Sojol adalah batu mulia khas dari Kota Palu. Batu Sojol pada mulanya tidak begitu populer namun karena saat ini sedang trend batu mulia maka Batu Sojol menjadi terkenal. Walaupun begitu Batu Sojol merupakan batu mulia yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Anda bisa menemukan Batu Sojol di Kecamatan sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Bagi anda yang belum pernah melihat seperti apakah Batu Sojol, di batumuliacenter akan kami berikan gambar Batu Sojol atau foto Batu Sojol.

Batu Sojol atau Batu Green Sojol atau ada yang memberi nama Batu Giok Sojol merupakan batu mulia yang sangat begitu bagus untuk anda miliki. Batu Sojol sangat bagus untuk anda miliki sebagai batu cincin atau liontin. Bagi anda yang memiliki anda perlu menyediakan dana yang tidak terlalu banyak untuk ukuran sedang dan kualitas sedang Harga Batu Sojol sekitar Rp 200rb- Rp 500rb. Batu Sojol Super atau Batu Sojol Kualitas Terbaik harga bisa mencapai jutaan rupiah. Bagi anda yang ingin membeli Batu Sojol sebaiknya anda perlu hati- hati dalam membeli cobalah anda amati ciri- ciri Batu Sojol atau ciri khas dari Batu Sojol. Berikut ini merupakan Mengenal Ciri- Ciri Batu Sojol Khas Sulawesi Tengah:

• Memiliki warna hijau muda berbeda dengan warna batu giok atau batu bacan yang memiliki warna hijau tua atau warna yang cerah.

• Jika anda beri cahaya senter maka Batu Sojol akan tembus dan mengeluarkan cahaya terang.

• Memiliki serat yang beragam dan terlihat serat berwarna hitam.

• Batu Sojol Super maka akan terlihat mengkristal sehingga jika terkana cahaya akan membias dan mengeluarkan warna hijau kekuningan.

• Memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi sehingga sulit untuk tergores.

Demikian merupakan pembahasan kami tentang Mengenal Ciri- Ciri Batu Sojol Khas Sulawesi Tengah semoga dengan ulasan ini dapat memberikan manfaat pada anda. Selain memiliki keindahan, Batu Sojol memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Manfaat Batu Sojol adalah dapat menyembuhkan pegal- pegal, nyeri, masalah lambung atau pencernaan. Bagi anda yang sudah memiliki sebaiknya anda rawat Batu Sojol ini secara baik dan benar jangan sampai Batu Sojol yang sudah mengkilap harus kusam (Baca: Cara Merawat Batu Onyx Secara Berkualitas).
Advertisment