Tips Merendam Supaya Mengeluarkan Jorong Batu Kalimaya

Advertisment

Batu Kalimaya merupakan batu yang saat ini menjadi perbincangan yang menarik bagi para pencinta batu akik. Batu Kalimaya tergolong batu permata sehingga harganya juga saat ini bisa mencapai puluhan juta rupiah bahkan lebih. Batu Kalimaya memiliki beraneka ragam warnanya ada yang berwarna hitam, warna kuning teh, putih dan masih banyak warna yang lain. Kualitas Batu Kalimaya atau Batu Black Opal terdapat pada jorong atau warna warni yang ada terdapat dalam batu tersebut. Mengeluarkan jorong warna pelangi sangat begitu susah dan terkadang membutuhkan waktu yang lama. Di batumuliacenter ini akan kami berbagi Tips Merendam Supaya Mengeluarkan Jorong Batu Kalimaya sehingga dapat meningkatkan harga jual batu akik tersebut. Berikut ini merupakan tips yang kami ulas secara detail bagi anda.



Bahan yang perlu disediakan:

1. Botol Minuman Bekas

2. Air Hujan

3. Minuman Isotonik

Langkah- Langkahnya:

1. Rendam Batu Akik Kalimaya dengan menggunakan botol minuman yang rapat.

2. Kemudian jemur botol tersebut dibawah terik sinar matahari selama 1jam atau lebih dalam kondisi tertutup.

3. Jika anda kesulitan untuk mencari air hujan anda bisa menggunakan air minuman isotonic dan lakukan penjemuran sama seperti menggunakan air hujan.

Tips Merendam Supaya Mengeluarkan Jorong Batu Kalimaya ini sangat alami sehingga terkadang membutuhkan waktu yang lama. Kita harus telaten dan rajin supaya hasilnya pun memuaskan selain itu batu kalimaya juga berbeda- beda sehingga anda yang berhasil dan adanya kurang berhasil. Dalam artikel sebelumnya juga telah membahas Cara Mudah Mengeluarkan Jorong Pada Batu Akik Kalimaya Teh dengan menggunakan rendaman air teh yang di diamkan selama 2 hari.
Advertisment