Pelatihan Pedagang Batu Akik di Mataram

Advertisment

Pertumbuhan bisnis batu akik saat ini mengalami kenaikan yang cukup pesat, banyak sekali permintaan dan transaksi jual beli batu akik di Kota Mataram. Hal ini membuat Pemerintah Kota Mataram, NTB merencanakan akan mengadakan Program Pelatihan Pedagang Batu Akik di Mataram. Pelatihan Pedagang Batu Akik di Mataram dimaksudkan untuk melatih para pedagang batu akik untuk lebih professional atau lebih baik lagi.



Pelatihan Pedagang Batu Akik di Mataram juga berfungsi untuk melatih para pedagang dalam menjualkan produknya secara ilmiah yaitu dapat meneliti batu tersebut asli atau tidak. Para pedagang batu akik juga diberi kemampuan mengikat batu akik tersebut di cincin emas, perak, ataupun titanium. Dengan dilakukan program pelatihan tersebut para pedagang batu akik juga dapat berpikir secara kreatif sehingga mampu menciptakan karya seni aksesoris batu akik untuk kamu perempuan seperti liontin, bros dan lain- lain.

Demikian merupakan Pelatihan Pedagang Batu Akik di Mataram semoga dapat memberikan informasi bagi anda pencinta batu akik ini. Seiring tumbuhnya bisnis batu akik pemerintah juga akan mengenakan pajak barang mewah namun hal ini ditolak oleh para pengrajin batu akik (Baca: Para Perajin Batu Akik Menolak Pajak). Terima Kasih salam batumuliacenter.

sumber: www.antaranews.com
Advertisment