Mengenal Batu Mulia Topaz

Advertisment

Mengenal Batu Mulia Topaz - Batu Topaz merupakan batu akik yang sangat bagus dan sangat begitu mengkilap. Batu Topaz memiliki jenis warna yang berbeda beda ada yang memiliki warna kuning, abu muda, jingga dan hingga biru. Batu Topaz memiliki kekerasan yang cukup tinggi mencapai skala 7,5- 8 mohs sehingga batu akik ini tidak mudah tergores dan sangat mudah untuk dibentuk menjadi berbagai jenis model.



Batu Akik Topaz merupakan batu yang berasal dari luar negeri yaitu yang ada di kepulauan Topazos yang letaknya berada di Mesir. Pada zaman dahulu batu topaz digunakan sebagai terapi dalam pengobatan karena batu topaz dalam zaman Yunani merupakan masih berhubungan dengan Dewa Matahari. Kandungan mineral yang ada didalamnya mengandung logam mineral silikat yaitu almunium dan flourin.

Demikian merupakan ulasan dari batumuliacenter tentang Mengenal Batu Mulia Topaz semoga dapat memberikan kita gambaran tentang batu mulia topaz ini. Bagi anda yang memiliki batu mulia jenis berlian anda bisa merawatnya dengan baik karena berlian sendiri saat ini batu permata yang harganya sangat mahal (Baca: Tips Merawat dan Menyimpan Batu Berlian).
Advertisment