Cara Mudah Memunculkan Bias Api Batu Akik Fire Opal

Advertisment

Batu Akik Fire Opal merupakan batu akik khas dari Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah yang sangat terkenal di dunia. Batu ini merupakan batu akik yang sangat bagus motifnya sehingga mengalahkan batu akik jenis yang sama di Tanzania dan Meksiko. Batu Akik Fire Opal terbentuk secara proses alami yaitu terjadi ratusan hingga ribuan tahun yang lalu yaitu material gunung berapi yang mengendap. Bagi anda yang sudah memiliki Batu Akik Fire Opal namun belum mengeluarkan bias motif api anda bisa mengkuti Cara Mudah Memunculkan Bias Api Batu Akik Fire Opal yang kami ulas secara tuntas di batumuliacenter.



Batu Akik Fire Opal ciri khas utama adalah mengeluarkan Kristal bias api sehingga batu akik ini banyak dicari oleh para pencinta batu akik dimanapun. Banyak para pencinta batu akik yang harus terjun langsung membeli dari para penambang bongkahan di Wonogiri. Berikut merupakan Cara Mudah Memunculkan Bias Api Batu Akik Fire Opal:


Bahan bahan:

1. Bambu wulung atau bamboo hitam yang sudah kering
2. Amplas tipe 600, 800, 2000
3. Air

 Langkahnya:

1. Amplas batu akik fire opal pertama dengan menggunakan amplas tipe 600.

2. Kemudian cuci dengan air kemudian selanjutnya amplas dengan tipe 800.

3. Cuci kembali dengan air dan amplas terakhir dengan menggunakan amplas tipe 2000.

4. Kemudian anda lakukan tahap akhir dengan menggosokan batu fire opal dengan bambu hitam yang sudah kering. Lakukan menggosok secara satu arah saja.

Demikian merupakan Cara Mudah Memunculkan Bias Api Batu Akik Fire Opal semoga dapat bermanfaat bagi kita. Bagi anda yang sudah memiliki batu akik ini anda bisa mencobanya dirumah dalam tahap ini dibutuhkan ketelatenan supaya mendapatkan hasil akhir yang maksimal (Baca: Tips Mengkilapkan Batu Akik Mizone Khas Baturaja).
Advertisment