Cara Merawat Batu Akik Pancawarna

Advertisment

Cara Merawat Batu Akik Pancawarna - Bagi anda para pencinta batu akik yang memiliki Batu Akik Pancawarna pasti anda ingin sekali merawatnya supaya Batu Akik Pancawarna terlihat mengkilap dan mempesona. Batu Akik Pancawarna merupakan batu yang memiliki 5 warna merah,hijau, kuning, coklat, perak, emas. Batu Akik Pancawarna memiliki motif dan warna yang sangat begitu indah sehingga banyak orang yang menjadikan batu ini sebagai aksesoris cincin atau liontin.



Cara Merawat Batu Akik Pancawarna sangat begitu mudah dan mudah, jika kita merawatnya dengan penuh telaten dan rajin akan membuat Batu Akik Pancawarna semakin mengkilap dan indah. Harga Batu Akik Pancawarna memiliki harga yang bervariasi tergantung besar ukuran ataupun jenisnya. Berikut ini merupakan Cara Merawat Batu Akik Pancawarna:


Bahan yang dibutuhkan: 

1. Minyak babyoil

2. Kertas intan

3. Bahan kulit seperti jaket kulit, sabuk kulit dan sepatu kulit.

Cara melakukannya:

1. Oleskan Batu Akik Pancawarna dengan minyak babyoil supaya terlihat mengkilap.

2. Bagi anda yang ingin menghasilkan Batu Akik Pancawarna yang mengkilap anda bisa menggosokan Batu Akik Pancawarna dengan kertas intan.

3. Gosokan Batu Akik Pancawarna dengan bahan kulit asli, lakukan menggosok dalam satu arah saja dan jangan terlalu menekan.

Demikian merupakan Cara Merawat Batu Akik Pancawarna semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin melakukan perawatan Batu Akik Pancawarna. Batu Akik Pancawarna di daerah Kebumen yang terkenal adalah Batu Akik Badar Besi Pancawarna (Baca: Batu Akik Badar Besi Luk Ulo, Batu Asli Kebumen).
Advertisment