Batu Akik Sisik Naga Unik dan Menarik

Advertisment

Batu Akik Sisik Naga memiliki nama latin Septarian Nodules yang merupakan batu akik yang memiliki motif yang sempurna dan seperti layaknya sisik ular naga. Batu Akik Sisik Naga banyak ditemukan di Negara Meksiko dan terbentuk kira- kira 100tahun yang lalu ketika gunung berapi melutus sehingga memutahkan lahar dan membuat daratan dan lautan tertutup material gunung berapi. Endapan material gunung berapi ini menumpuk hingga waktu yang lama sehingga menghasilkan batuan yang unik.



Batu Akik Sisik Naga Unik dan Menarik karena motifnya yang sangat menarik untuk dilihat. Di Indonesia batu akik ini ditemukan di Kabupaten Enrekang pada tahun 2014. Orang yang menemukan tadinya hanya ingin mencari batu akik di sungai namun orang tersebut menemukan jenis Batu Akik Sisik Naga. Banyak para kolektor yang harus menuju Enrekang hanya untuk membeli Batu Akik Sisik Naga Unik ini sebagai koleksi atapun untuk dijual kembali. Batu Akik Sisik Naga di Enrekang ada jenis motif batu sisik naga yang batu yaitu motif kura- kura.

Demikian merupakan pembahasan Batu Akik Sisik Naga Unik dan Menarik semoga dapat bermanfaat bagi kita para pencinta batu akik di batumuliacenter. Keunikan batu akik di Indonesia merupakan titipan dari Tuhan kepada kita bahwa Bangsa Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa sehingga perlu untuk dilestarikan dan dijaga dengan sebaik- baiknya (Baca: Kenali Batu Akik Mizone Khas Daerah Baturaja).
Advertisment