Mengenal Jenis- Jenis dan Harga Batu Akik Sungai Dareh

Advertisment

Mengenal Batu Akik Sungai Dareh merupakan batu akik yang saat ini popular dan menjadi perburuan banyak orang. Di batumuliacenter akan kami coba untuk membahas Mengenal Jenis- Jenis dan Harga Batu Akik Sungai Dareh secara lengkap. Batu Akik Sungai Dareh ditemukan di daerah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat sejak jaman dahulu. Batu Akik Sungai Dareh pada waktu dulu juga disebut juga batu giok karena warnanya hijau mengkilap dan sangat terlihat mempesona.



Orang- orang sekitar menamakan Batu Akik Sungai Dareh sebagai Batu Akik Giok Kandi, karena ditemukan pada waktu pertama kali di Sungai Kandi dan Bukit Bungsu Solok, Provinsi Sumatera. Jenis- jenis Batu Akik Sungai Dareh memiliki beragam dan motif dan juga warnanya berbeda. Untuk komposisi mineral yang terkandung dalam Batu Akik Sungai Dareh memiliki kandungan mineral yang sama seperti batu akik lainnya.

Mengenal Jenis- Jenis dan Harga Batu Akik Sungai Dareh, jenis- jenis Batu Akik Sungai Dareh memiliki beragam antara lain Batu Akik Sungai Dareh Kumbang Jati, Sungai Dareh Kristal, Sungai Dareh Pucuk Pisang dan masih banyak lainnya. Harga Batu Akik Sungai Dareh saat ini mencapai sekitar ratusan ribu hingga mencapai puluhan juta rupiah tergantung dari Jenis, motif, dan juga ukuran.

Demikian merupakan Mengenal Jenis- Jenis dan Harga Batu Akik Sungai Dareh semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang ingin membaca referensi tentang batu akik di Indonesia (Baca: Batu Akik Sisik Naga Unik dan Menarik).

sumber: merahputih.com
Advertisment