Tips Merawat Batu Akik Agar Tetap Mempesona

Advertisment

Tips Merawat Batu Akik Agar Tetap Mempesona - Batu akik sekarang ini menjadi sebuah perburuan, banyak orang yang membeli, berburu menambang, ataupun ada juga dikasih sahabat, saudara ataupun keluarga sebagai bentuk cinderamata. Berbagai jenis batu akik yang ada di Indonesia sangat begitu banyak dan masing – masing daerah mempunyai batu akik khas sendiri. Di daerah Kebumen yang terkenal Batu Akik Badar Besi, di Purbalingga ialah Batu Akik Klawing dan bahkan Pemkab Purbalingga mewajibkan PNS untuk mengenakan Batu Akik.



Namun jika anda sudah memiliki namun anda belum tahu Tips Merawat Batu Akik Agar Tetap Mempesona, di batumuliacenter akan mencoba untuk membahas tuntas. Bagi anda yang memiliki batu akik namun belum terlihat mengkilap anda bisa menggunakan serbuk inten supaya batu akik tersebut mengkilap jika terkena paparan sinar matahari.

Cara lain mengkilapkan batu akik yaitu dengan menggosokan batu akik dengan menggunakan bambu wulung, cara ini sangat efektif suapaya batu akik tersebut terlihat mengkilap. Namun, jangan terlalu sering menggosokan batu akik dalam bambu wulung karena jika terlalu sering batu tersebut akan cepat mengalami keretakan.

Demikian merupakan Tips Merawat Batu Akik Agar Tetap Mempesona semoga anda dapat menambah informasi tentang batu akik. Bagi anda yang memiliki Batu Akik Lidah Buaya dan anda bingung dengan cara perawatannya anda bisa membuka artikel sebelumnya tentang Cara Merawat Batu Akik Lidah Buaya.
Advertisment