Cara Merawat Batu Akik Lidah Buaya

Advertisment

Cara Merawat Batu Akik Lidah Buaya - Seiring perkembangan dan popular batu akik di Indonesia ini, bermunculan banyak sekali jenis batu akik. Dan batu yang adanya di luar negeri, di Indonesia pun ada seperti batu akik pirus yang adanya di daerah timur tengah namun, di daerah ada batu pirus. Satu yang menjadi popular adalah Batu Akik Lidah Buaya, yang merupakan batu akik khas Sulawesi Tengah, tepatnya didaerah Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.



Dinamakan dengan Batu Akik Lidah Buaya karena batu ini jika di loop dengan loop 10x akan terlihat serat seperti daun serat lidah buaya. Warna dari Batu Akik Lidah Buaya adalah berwarna hijau dan sangat begitu mempesona dan jika di test di laboratorium batu ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Bagi anda yang sudah memiliki batu akik ini dan belum tahu Bagaimana Cara Merawat Batu Akik Lidah Buaya, berikut ini tipsnya:

1. Jemur Batu Akik Lidah Buaya selama 3-5 jam

2. Kemudian sediakan air yang mengandung isotonic.

3. Siapkan botol yang ada tutupnya.

4. Masukan Batu Akik Lidah Buaya kedalam botol tersebut dan masukan air

5. Diamkan dari malam hingga pagi hari.

6. Kemudian angkat dan pindahkan Batu Akik Lidah Buaya kedalam wadah baskom terbuat dari logam dan rendam lagi dengan air sumur.

7. Proses perendaman dari malam sampai pagi
 
8. Dan kemudian jemur lagi

9. Dan ulangi cara ini hingga batu tersebut mengkilap.

Demikian merupakan Cara Merawat Batu Akik Lidah Buaya semoga dapat memberikan informasi bagi anda pencinta batu akik. Dalam melakukan cara ini perhatikan perubahan dalam batu akik tersebut (Baca: Tips Merawat Batu Akik Anggur Pacitan). Ikuti informasi dan tips seputar batu mulia di batumuliacenter.
Advertisment