Tips Mudah Merawat Batu Akik Pandan Hijau

Advertisment

Tips Mudah Merawat Batu Akik Pandan Hijau - Bagi anda yang orang betawi pasti anda mengenal dengan Batu Akik Pandan Hijau, karena batu ini sangat begitu khas bagi orang Betawi. Batu Akik Pandan Hijau termasuk dalam jenis batu agate yang termasuk dalam keluarga chalcedony. Batu Akik Pandan Hijau memiliki tingkat kekerasan dengan skala 7 mohs sehingga membuat batu ini sangat keras, namun Batu Akik Pandan Hijau sangat susah untuk dibuat menjadi batu akik cincin ataupun liontin membutuhkan tangan- tangan orang yang ahli dalam produksi Batu Akik Pandan Hijau.



Batu Akik Pandan Hijau menjadi popular karena pernah dikenakan oleh tokoh betawi yaitu H. Mandra, dan sampai dengan sekarang ini menjadi trend dan banyak dicari. Bagi anda yang sudah memiliki sebaiknya perlu tahu tentang Tips Mudah Merawat Batu Akik Pandan Hijau sehingga batu tersebut menjadi lebih awet dan semakin berkilau. Berikut ini merupakan Tips Mudah Merawat Batu Akik Pandan Hijau:

Bahan yang perlu disediakan: 

1. Botol yang tertutup
2. Air oksigen atau air mineral

Cara merawat Batu Akik Pandan Hijau: 

1. Siapkan Batu Akik Pandan Hijau.
2. Kemudian letakan dalam botol atau toples.
3. Masukan air oksigen atau air mineral
4. Rendamkan Batu Akik Pandan Hijau.
5. Terakhir tutup rapat botolnya.

Demikian merupakan Tips Mudah Merawat Batu Akik Pandan Hijau semoga dapat memberikan informasi bagi anda. Bagi anda yang ingin membeli Batu Akik Pandan Hijau sebaiknya anda perlu memperhatikan seluk beluk tentang batu tersebut supaya anda tidak tertipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan sebaiknya anda perlu membaca Tips Memilih Batu Akik Asli dengan baik di artikel sebelumnya di batumuliacenter.
Advertisment