Penambang Emas Berpindah Ke Batu Akik

Advertisment

Penambang Emas Berpindah Ke Batu Akik - Fenomena batu akik sangat begitu luar biasa, di emperan jalan, toko- toko batu akik, dan bahkan di pameran batu akik semau pengunjung pecinta batu akik pasti begitu rame. Sehingga banyak orang yang beralih profesi menjadi pembuat pengrajin batu akik ataupun penjual batu akik. Bahkan yang menarik penambang emas pun beralih menjadi penambang batu akik ini, yaitu yang ada di daerah Bengkulu tepatnya di Desa Ulak Lebar dan Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Bengkulu.



Menurut penambang mencari batu akik lebih menguntungkan dari pada menambang emas, karena permintaannya yang tinggi selain itu jika menambang emas membutuhkan waktu perjalanan yang lama mencapai 2 hari dan harus melewati dan ada ditengah hutan. Selain itu Penambang Emas Berpindah Ke Batu Akik karena menambang emas dalam dua hari hanya mendapatkan 5gram, sedangkan mencari batu akik sehari bisa menghasilkan jutaan rupiah. Bahkan penduduk desa saat ini para penambang emas mayoritas semua ikut mencari batu akik. Karena di daerah Wilayah Muara Sahung terdapat batu akik yang sangat terkenal yaitu red rafflesia, cempaka dan sulaiman.

Demikian merupakan ulasan Penambang Emas Berpindah Ke Batu Akik semoga dapat memberikan informasi bagi anda. Bagi anda yang ingin menambang sebaiknya anda harus memperhatikan kondisi lingkungan anda (BACA: Batu Akik Bagus, Namun Merusak Lingkungan). Ikuti terus informasi dan tips seputar batu mulia di batumuliacenter.
Advertisment