Batu Akik Bagus, Namun Merusak Lingkungan

Advertisment

Batu Akik Bagus, Namun Merusak Lingkungan - Pesona batu akik tidak ada habisnya, semakin hari trend batu akik mengalami pangsa pangsa yang sangat tinggi. Banyak orang- orang dari kelas bawah sampai pejabat menyukai batu akik, mereka menyukai batu mulia ini dibuat sebagai cincin ataupun liontin. Harga yang ditawarkan sangat begitu variasi mulai dari harga puluhan ribu sampai dengan milyaran rupiah. Namun dengan maraknya batu akik ini menimbulkan permasalahan yaitu kerusakan lingkungan.



Disetiap daerah memiliki ciri khas batu akik sendiri- sendiri mulai dari sabang sampai dengan merauke. Toko- toko mapun penjual batu akik kaki lima batu akik pun telah banyak menjajakan batu akik tersebut. Setiap orang juga memiliki koleksi batu akik sendiri- sendiri sesuai dengan selera dan juga dana. Batu akik yang sedang mengalami minat yang tinggi yaitu bacan, giok aceh, hijau garut dan red raflesia. Batu Akik Bagus, Namun Merusak Lingkungan ini sangat begitu berbahaya karena menimbulkan longsor dan bencana karena penggalian terus menerus tiap hari menimbulkan permukaan tanah yang labil atau melemahkan struktur tanah.

Demikian merupakan Batu Akik Bagus, Namun Merusak Lingkungan semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin mencari batu akik sehingga anda lebih memperhatikan kondisi lingkungan tersebut. Bagi anda yang ingin membeli batu akik sebaiknya anda harus mengetahui batu akik asli atau palu (BACA: Tips Memilih Batu Akik Asli)

sumber: http://www.tribunnews.com/internasional/2015/02/20/batu-akik-indah-namun-dapat-merusak-lingkungan?page=3
Advertisment