Mengenal Batu Akik Black Opal Kalimaya

Advertisment

Mengenal Batu Akik Black Opal Kalimaya, merupakan batu akik yang banyak terdapat di Lebak, Provinsi Banten. Batu Black Opal Kalimaya memiliki kandungan silica dan kuarsa. Black Opal Kalimaya masuk dalam kategori batu yang lunak karena memiliki kekerasan batu 5.5 hingga 6.5 mohs. Berbeda dengan Batu Akik Bacan yang mempunyai kekerasan hingga 7 hingga 7.5 mohs. Bagi anda yang memiliki Batu Akik Black Opal Kalimaya sebaiknya anda melakukan perawatan yang maksimal sehingga batu tersebut tidak mudah rusak.



Mengenal Batu Akik Black Opal Kalimaya adalah jika terkena paparan sinar matahari, batu ini berkilau dengan memencarkan cahaya warna warni. Cahaya tersebut menurut orang- orang dinamai kembang atau jorong. Warna yang terdapat dalam Batu Akik Black Opal Kalimaya memiliki warna yang berbeda- beda tergantung dari daerah batu tersebut diambil.

Bagi kalangan yang berduit, Batu Akik Black Opal Kalimaya warna merah atau disebut Fire Opal atau yang disebut dengan batu akik kalimaya api. Jenis batu ini tingkat harga yang sangat tinggi karena sangat langka dan harganya pun antara jutaan hingga ratusan juta. Selain berwarna api menyala, batu akik kalimaya berwarna ungu dan biru terang juga banyak diburu oleh para pencinta batu akik ataupun kolektor.

Demikian merupakan Mengenal Batu Akik Black Opal Kalimaya semoga dapat memberikan informasi dan wawasan bagi anda yang baru berkecimpung dalam dunia batu akik. Ikuti berita seputar tips dan informasi batu mulia di batumuliacenter. Terima Kasih
Advertisment