Booming, Pasar Wisata Beralih Fungsi Menjadi Sentra Batu Akik

Advertisment

Sekarang ini hampir setiap orang laki pasti mengenakan batu akik, karena batu akik sekarang sangat begitu booming atau populer. Bahkan ada yang beranggapan bahwa batu akik memiliki magis yang sangat baik bagi si pemakai. Seiring dengan permintaan yang batu akik yang tinggi Pemkot Bukittinggi, Sumatera Barat menjadikan Pasar Wisata Beralih Fungsi Menjadi Sentra Batu Akik.



Menurut Kepala Bidang Pasar Atas Dinas Pengelolaan Pasar Kota Bukittinggi, bahwa setelah pasar tersebut di alih fungsikan kini terlihat begitu ramai para pengunjung yang ingin mencari atau membeli batu akik. Pasar wisata yang tadinya tidak begitu ramai atau sepi sekarang menjadi begitu ramai. Dan menurut informasi sudah ada 120 pedagang yang mendaftar untuk berdagang di kios- kios tersebut.

Dalam kios tersebut akan menjadi 3 bagian yaitu kios untuk para pembuat atau produksi batu akik, para pedagang yang menjual batu akik yang sudah jadi dan kios untuk pedagang yang menjual batu bahan bongkahan akik.

Sungguh luar biasa, Booming, Pasar Wisata Beralih Fungsi Menjadi Sentra Batu Akik dan tadinya pasar tersebut tidak bermanfaat sekarang sangat bermanfaat penuh dengan penjual dan pembeli batu akik. Karena seiring naik daunnya batu akik banyak sekali toko- toko dan Pameran Batu Akik.

sumber: http://skalanews.com
Advertisment