Teknik Memilih Batu Akik Pirus Urat Emas

Advertisment

Teknik Memilih Batu Akik Pirus Urat Emas - Batu Akik Pirus Urat Emas merupakan batu akik yang sangat terkanal di Indonesia, batu ini termasuk dalam jenis batu permata kelas 3. Batu akik pirus atau turquoise yang terbaik ada di Persia karena memiliki keindahan yang sangat mempesona sehingga para pencinta batu akik di Indonesia juga banyak yang menyukainya. Batu Akik Pirus Urat Emas sangat cocok dikenakan sebagai aksesoris bagi pria atau juga wanita karena batu ini sangat luwes dan memiliki warna yang tergolong menarik. Batu Akik Pirus Urat Emas memiliki warna biru dan juga warna hijau tergantung dalam komposisi mineral yang ada didalamnya.



Teknik Memilih Batu Akik Pirus Urat Emas sangat gampang anda bisa menggunakan pisau untuk menggoresnya jika digores Batu Akik Pirus Urat Emas akan terlihat goresan berarti batu ini kemungkinan palsu. Anda juga bisa mengetesnya dengan metode kimia yaitu dengan meneteskan cairan Cairan Klorida (HCl) jika Batu Akik Pirus Urat Emas terjadi reaksi seperti panas ataupun mendidih menandakan Batu Akik Pirus Urat Emas ini palsu. Batu Akik Pirus Urat Emas yang asli tidak mudah tergores dan tidak panas.

Selain itu Batu Akik Pirus Urat Emas yang asli berwarna biru karena terdapat kandungan mineral logam tembaga yang tinggi, semakin banyak kandungan tembaga dalam Batu Akik Pirus Urat Emas akan semakin biru. Batu Akik Pirus Urat Emas yang asli warna kulit luar sampai seluruh dagingnya berwarna biru namun Batu Akik Pirus Urat Emas Palsu hanya berwarna bagian luarnya saja.

Demikian merupakan Teknik Memilih Batu Akik Pirus Urat Emas semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli batu akik jenis ini. Bagi anda yang sudah memiliki anda bisa melakukan perawatan dengan baik seperti pada artikel di batumuliacenter sebelumnya (Baca: Cara Sederhana Merawat Batu Akik Pirus).
Advertisment