Cara Sederhana Merawat Batu Akik Pirus

Advertisment

Batu Akik Pirus Urat Emas merupakan batu akik yang sangat begitu indah karena memiliki warna biru yang terdapat motif urat emas. Batu Akik Pirus terbaik berasal dari Negara Persia dan sangat terkenal dipenjuru dunia. Batu Akik Pirus memiliki harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari motif dan keunikan batu pirus tersebut. Batu Akik Pirus tergolong batu yang memiliki kelemahan yaitu mudah sekali retak ataupun tergores karena batu ini memiliki kekerasan yang tidak seperti batu akik lainnya. Batu Akik Pirus hanya memiliki tingkat kekerasan batu 6 skala mohs, sehingga jika anda sudah memiliki atau yang ingin memiliki sebaiknya anda harus tahu Cara Sederhana Merawat Batu Akik Pirus.



Cara Sederhana Merawat Batu Akik Pirus tentu mudah tanpa harus membeli bahan- bahan yang mahal untuk merawatnya. Dalam segi penyimpanan Batu Akik Pirus harus disimpan ditempat yang aman, maksudnya jangan menyimpan Batu Akik Pirus dengan batu akik lainnya dan jangan disimpan ditempat yang terkena kontak langsung sinar matahari.

Cara perawatan lainnya ialah dengan dalam sebulan sekali lakukan perawatan dengan mencuci Batu Akik Pirus dengan sabun dan dengan air yang mengalir hingga bersih. Kemudian oleskan Batu Akik Pirus dengan minyak bayi (baby oil) secara rutin supaya Batu Akik Pirus tidak kusam.

Demikian merupakan Cara Sederhana Merawat Batu Akik Pirus semoga dapat bermanfaat bagi anda para pencinta batu akik. Bagi anda yang memiliki batu akik dari Aceh yaitu bio solar anda bisa melakukan perawatan seperti yang kami jelaskan diartikel sebelumnya di batumuliacenter (Baca: Cara Mengkilapkan Batu Bio Solar Aceh Dengan Media Serbuk Intan).
Advertisment