Mengenal Batu Garut Cincau Yang Mempesona

Advertisment

Mengenal Batu Garut Cincau Yang Mempesona – Kota Garut terletak di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alam yang masih asri, namun juga makanan yang sangat khas yaitu dodol garut. Selain keindahan alam dan makanan khas, kota Garut juga memiliki sumber daya mineral yang sangat bagus yaitu penemuan batu akik garut cincau. Batu Garut Cincau memiliki warna hijau yang kehitaman sehingga banyak orang yang member nama Garut Cincau. Batu Garut Cincau banyak di lirik oleh masyarakat lokal atau bahkan sampai penjuru nusantara karena warnanya hijau mirip dengan batu giok khas Aceh.



Batu akik atau batu mulia pada akhir- akhir bulan ini memang sudah mengalami kemunduran atau sepi peminat karena mungkin tingkat kebosanan namun Batu Garut Cincau tetap ramai peminat. Batu Garut Cincau masih diburu oleh para pencinta batu akik dan harga Batu Garut Cincau masih tinggi. Harga Batu Garut Cincau sekitar Rp 200ribu sampai jutaan tergantung dari kualitas dan juga kerapihan pembuatannya.

Ciri- Ciri Batu Garut Cincau adalah bahwa Batu Garut Cincau memiliki warna hijau khas cincau dan untuk segi tingkat kekerasan mencapai 6-7 skala mohs sehingga cukup kuat dan tidak mudah retak. Banyak orang yang mencari Batu Garut Cincau ini sebagai koleksi atau membeli sebagai oleh- oleh atau cinderamata untuk orang tua, teman, atau saudara.

Bagi anda yang yang ingin berminat membeli anda bisa membeli via online atau anda bisa datang langsung membeli di toko batu mulia. Namun bagi anda yang ingin membeli via online sebaiknya anda perlu hati- hati dan waspada, anda perlu kenali penjual tersebut apakah memiliki reputasi yang baik atau tidak.

Demikian merupakan pembahasan kami tentang Mengenal Batu Garut Cincau Yang Mempesona di batumuliacenter semoga dapat memberikan manfaat pada anda yang tertarik akan keindahan batu mulia khas Garut ini. Batu Garut Cincau sangat begitu bagus dalam kualitas apalagi di ikat dengan cincin yang terbuat dari perak (Baca:      Harga dan Ciri- Ciri Batu Mulia Topaz Kuning).
Advertisment