Cara Cek Keaslian Batu Marjan Asli dan Palsu

Advertisment

Cara Cek Keaslian Batu Marjan Asli dan Palsu – Berbagai jenis batu mulia dan juga warna semuanya memiliki keunikan dan ciri khas masing- masing. Kali ini di batumuliacenter mencoba untuk sedikit membahas tentang ciri- ciri Batu Marjan yang asli. Saat ini banyak sekali para penjual batu mulia yang menjajakan barang dagangan dengan menjual batu mulia yang Aspal (asli tapi palsu). Batu Marjan merupakan batu mulia yang memiliki warna pink merah jambu sampai dengan warna merah. Semakin warnanya merah maka harga jual Batu Marjan juga semakin tinggi. Harga Batu Marjan memiliki harga yang cukup bervariasi mulai dari Rp 200ribu sampai jutaan tergantung dari kualitas Batu Marjan tersebut.



Batu Marjan merupakan batu karang yang diambil dari lautan sehingga sangat begitu bagus dan terkesan sangat begitu unik. Batu Marjan memiliki nama ilmiah yang sangat begitu bagus yaitu Corralium Rubrum. Batu Marjan sudah sejak lama dijadikan sebagai perhiasan batu cincin dan tidak hanya pria saja namun wanita juga banyak yang menggunakan Batu Marjan sebagai perhiasan.

Batu Marjan atau juga sebagai karang merah merupakan batu mulia yang diambil dari terumbu karang pada lautan. Terumbu karang merupakan ekosistem yang perlu kita rawat dengan sebaik- baiknya sehingga usahakan dalam mengambil bahan Batu Marjan tidak di sertai dengan perusakan. Warna merah pada Batu Marjan atau karang merah karena kandungan unsure mineral pigmen carotenoid dan untuk unsure pendukung lainnya adalah kalsium karbonat. Bagi anda yang ingin membeli Batu Marjan berikut ini merupakan Cara Cek Keaslian Batu Marjan Asli dan Palsu:

1. Cobalah anda amati permukaan Batu Marjan, jika Batu Marjan Asli memiliki ciri- ciri yaitu tidak adanya lubang yang terdapat pada permukaan batu tersebut. Walaupun Batu Marjan termasuk dalam karang namun pori- porinya sangat rapat.

2. Cobalah sediakan susu segelas, kemudian masukan Batu Marjan kedalam gelas susu tersebut jika gelas susu tersebut mengeluarkan warna merah atau warna seperti pada Batu Marjan tersebut dipastikan Batu Marjan adalah palsu. Batu Marjan Asli tidak akan memancarkan cahaya walaupun berada di segelas air susu.

Demikian merupakan Cara Cek Keaslian Batu Marjan Asli dan Palsu di batumuliacenter semoga dengan ulasan ini dapat memberikan manfaat pada anda yang ingin membeli Batu Marjan ini. Batu Marjan sebenarnya memiliki warna lain selain merah seperti warna putih, merah muda, coklat dan masih banyak lainnya namun yang paling banyak adalah warna merah tua. Batu Marjan memiliki warna merah cerah sehingga sangat mudah untuk di palsukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai konsumen sebaiknya kita lebih memahami atau membaca Ciri- Ciri Batu Marjan Asli supaya kita tidak mudah untuk di bohongi (Baca: Kenali Daftar Tingkat Kekerasan Batu Permata Anda).
Advertisment