Mengenal Ciri- Ciri Batu Akik Giok Yang Berkualitas

Advertisment

Mengenal Ciri- Ciri Batu Akik Giok Yang Berkualitas - Pada bulan Januari lalu publik dihebohkan dengan penemuan batu giok dengan ukuran 20ton di Aceh. Kalau ditaksir rupiah batu giok tersebut mencapai harga yang cukup fantastis yaitu Rp 30M, harga yang terbilang luar biasa. Namun, hal ini menjadi pemicu konflik perebutan sehingga pemerintah daerah turun tangan dan mengambil batu giok tersebut untuk penyimpanan dan penelitian. Saya pernah membaca di kompas.com bahwa biaya pemindahan batu giok tersebut mencapai biaya Rp 600juta. Batu giok ternyata tidak hanya di Aceh saja dibeberapa daerah juga memiliki batu giok yang terbilang mempesona dan memiliki kelebihan masing- masing.



Jika anda mencari bongkahan batu akik giok alangkah baiknya anda terlebih dahulu Mengenal Ciri- Ciri Batu Akik Giok Yang Berkualitas supaya paham dan detail. Batu giok memiliki warna yang cukup khas yaitu berwarna hijau yang mempesona. Batu giok juga memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi untuk Batu Giok Aceh sendiri dalam penelitian laboratorium mencapai tingkat kekerasan skala 7,3 mohs. Batu Giok yang tingkat kekerasan ini membuat batu giok tidak mudah retak untuk dibuat model apappun selain itu batu giok tidak mudah tergores. Batu Giok memiliki warna yang hijau dan tidak bisa berubah warna menjadi hijau muda atau warna yang pudar, selain itu batu giok asli jika didiamkan akan mengikuti suhu ruangan dan jika ditempelkan ke kulit kita akan dingin.

Harga Batu Akik Giok yang asli mencapai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah tergantung dari kulaitas terbaik batu giok itu sendiri. Batu Giok memiliki tingkat kels yang berbeda- beda untuk yang harga kualitas pertama Grade A, Sedang Grade B dan kualitas di bawah Grade C.

Demikian merupakan Mengenal Ciri- Ciri Batu Akik Giok Yang Berkualitas semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Berbagai jenis batu giok yang ada dinusantara ini merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita untuk mengolah keindahan dan juga melestarikan dengan baik, jangan sampai anak cucu kita yang dimasa depan tidak mengetahui bahwa batu terbaik pernah ada di sini. Bagi anda yang ingin melihat jenis batu akik yang lain seperti jenis – jenis batu bulu macan (Baca: Jenis- Jenis Batu Bula Macan Yang Eksotis) anda bisa membuka artikel sebelumnya di batumuliacenter. Terim Kasih
Advertisment