Kenali Jenis – Jenis Batu Rafflesia Bengkulu

Advertisment

Kenali Jenis – Jenis Batu Rafflesia Bengkulu - Pesona batu akik khas Provinsi Bengkulu ini sangat begitu menggoda dan banyak dicari oleh para pencinta batu mulia di Indonesia. Batu rafflesia merupakan batu yang memiliki tingkat Kristal yang sangat baik dan berkualitas tinggi, jika kita menyenter bongkahan batu rafflesia ini akan terlihat tembus dan mengeluarkan cahaya. Ada 4 jenis batu rafflesia yang ada di Bengkulu ini jadi seandainya anda ingin membeli maka anda harus mengetahui keempat jenis batu tersebut. Dengan begitu larisnya batu rafflesia ini sehingga dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuat batu masakan atau batu palsu rafflesia ini. Berikut ini merupakan Jenis – Jenis Batu Rafflesia Bengkulu yang kami ulas secara tuntas di batumuliacenter:



1. Batu Red Rafflesia Super 
Batu Red Rafflesia Super memiliki warna merah tua atau merah kecoklatan, batu red rafflesia ini jika di senter akan tembus dan mengeluarkan cahaya yang sangat indah. Batu Red Rafflesia Super ini tidak memiliki garis cat eyes karena red rafflesia ini condong memiliki batu yang mengkilap dan jernih. Batu red rafflesia dalam seratnya tidak terlihat sekali berbeda dengan orange rafflesia yang memiliki serat yang tinggi mirip dengan serat batu sulaiman.



2. Batu Orange Rafflesia (Limau Manis)
Pesona orange rafflesia sangat begitu menggoda walaupun dari segi harga masih mahal red rafflesia namun orange rafflesia terbilang sangat bagus. Batu orange rafflesia memiliki serat dan hampir mirip dengan batu sulaiman, terkadang juga memiliki garis cat eyes yang sangta unik.



3. Batu White Rafflesia (Kinyang Air) 
Pesona batu white rafflesia sangat begitu indah dan memiliki warna yang sangat jernih, batu white rafflesia sangat mirip dengan batu jenis chalcedony yang bening. Batu white rafflesia jika kita rendam dalam air hujan atau air sumur maka batu white rafflesia akan sulit untuk dicari karena warnanya yang bening.



4. Batu Yellow Rafflesia (Sunkis) 
Banyak orang yang menyukai dengan batu red rafflesia namun ada juga yang senang dengan batu yellow rafflesia ini karena warnanya kuning bening dan sangat indah.



Demikian merupakan Kenali Jenis – Jenis Batu Rafflesia Bengkulu semoga dapat memberikan manfaat bagi anda para pencinta batu mulia, informasi tentang batu rafflesia Bengkulu ini membuat kita lebih tahu dan mengenal sehingga jika ingin membeli kita bisa mengerti jenis- jenis rafflesia ini (Baca: Mengenal Keindahan Batu Mulia Khas Martapura).

foto: google.co.id
Advertisment