Kenali Batu Pandan Nanas Khas Batu Akik Para Jawara Betawi

Advertisment

Zaman dahulu betawi terkenal dengan para jawara silat yang sangat ditakuti oleh VOC, salah satunya Si Pitung. Para jawara betawi sejak dahulu telah mengenakan batu akik di jari mereka, dan batu akik yang sering di pakai adalah jenis Batu Akik Pandan. Batu Akik Pandan dipercayai sebagai simbol kejantanan dan menambah kewibawaan bagi si pemakainya. Kenali Batu Pandan Nanas Khas Batu Akik Para Jawara Betawi secara detail dan ini sangat bagus dalam memelihara budaya yang dahulu yang pernah ada.



Sebagai masyarakat Betawi memiliki Batu Akik Pandan harusnya sebuah kewajiban, karena bisa mempopulerkan batu khas betawi. Para jawara betawi menggunakan Batu Akik Pandan saat berkelahi dengan para penjajah menggunakan Batu Akik Pandan ini sehingga banyak penjajah yang kewalahan. Batu Pandan Nanas memiliki tingkat kekerasan yang tinggi mencapai 7 skala mohs sehingga batu akik ini sangat mudah untuk dibentuk dan tidak mudah retak. Warna Batu Pandan Nanas memiliki warna kuning keemasan dan mirip dengan buah nanas dan batu akik ini memiliki serat yang sangat indah.

Demikian merupakan ulasan kami di batumuliacenter tentang Kenali Batu Pandan Nanas Khas Batu Akik Para Jawara Betawi semoga dapat bermanfaat bagi anda para pencinta batu akik di nusantara ini. Setiap batu akik memiliki harga yang berbeda- beda tergantung dari jenis, motif dan kekristalan batu akik tersebut (Baca: Fantastis, Harga Batu Bacan Mencapai Ratusan Juta).
Advertisment