Kenali Batu Akik Tumpang Khas Nusakambangan

Advertisment

Kenali Batu Akik Tumpang Khas Nusakambangan – Pulau Nusakambangan merupakan pulau yang terkenal dengan tempat tahanan narapidana kelas kakap. Nusakambangan juga sering juga dikunjungi oleh masyarakat sebagai obyek wisata, pulau yang berada di barat Kota Cilacap ini. Nusakambangan selain tempat tahanan narapidana juga sekarang terkenal dengan potensi batu akiknya yang sangat bagus dan mempesona.



Batu akik yang terkenal dari Pulau Nusakambangan adalah Batu Akik Tumpang, Batu Akik Tumpang banyak ditemui penjual yang berada di Dermaga Wijaya Pura yang merupakan akses pelabuhan penyebrangan ke Nusakambangan. Batu Akik Tumpang memiliki ciri- ciri yaitu jika digosokan atau dibuat motif seperti kulit penyu. Bongkahan Batu Akik Tumpang ini diperoleh di nusakambangan jadi hanya orang daerah situlah yang bisa mengambil bongkahan tersebut. Bagi orang luar Nusakambangan memperoleh batu tersebut susah karena akan dilakukan pemeriksaan secara ketat oleh pos penjagaan LP.

Kenali Batu Akik Tumpang Khas Nusakambangan dan juga harganya biar kita bisa mengetahui jenis batunya seperti apa dan harganya berapa. Harga Batu Akik Tumpang memiliki harga sekitar Rp 100rb – Rp 350rb tergantung motif batu akik tersebut.

Demikian merupakan Kenali Batu Akik Tumpang Khas Nusakambangan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Fenomena batu akik saat ini sangat begitu tinggi sehingga berbagai jenis batu akik semakin beragam (Baca: Mengenal Batu Akik Bungur Tanjung Bintang Lampung). Ikuti terus informasi dan tips batu akik hanya di batumuliacenter. Terima Kasih
Advertisment