Cara Simple Merawat Batu Akik Bacan Supaya Mengkristal

Advertisment

Bagi anda yang sudah memiliki atau belum memiliki batu akik bacan, alangkah baiknya kita terlebih dahulu untuk mencari informasi Cara Merawat Batu Akik Bacan supaya mengkristal. Batu akik bacan merupakan batu khas daerah Halmahera yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Batu bacan yang sudah tua memiliki cirri khas yaitu bening, mengkilap dan terlihat mengkilap seperti Kristal. Bagi kalangan kelas menengah kebanyakan berburu batu akik bacan yang masih muda jadi masih belum terlihat tua dan batu bacan tersebut belum mengkilap karena masih mengandung kapur.

Cara Simple Merawat Batu Akik Bacan Supaya Mengkristal sebenarnya sangat begitu mudah bagi orang yang sudah berpengalaman atau professional karena memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi dalam melakukan perawatan batu bacan tersebut, namun bagi kalangan newbie atau kalangan pemula ini sangat sulit dan bisa batu tersebut rusak. Berikut ini merupakan Cara Simple Merawat Batu Akik Bacan Supaya Mengkristal semoga dapat membantu permasalahan anda yang memiliki batu akik bacan yang masih muda agar terlihat mengkilap:



1. Luangkan waktu anda dengan menggosok batu akik bacan dengan air sabun dan lap, lakukan tips ini secara rutin. Dan yang paling penting gunakan lap yang bersih supaya terhindar dari goresan.

2. Dalam memakai batu akik bacan ini sebaiknya anda perlu secara hati- hati agar batu akik tersebut terhindar dari benturan atau goresan.

3. Lakukan menggosokan batu dengan dicampur dengan minyak zaitun atau baby oil agar batu akik bacan ini terlihat mengkilap dan bening.

4. Letakan batu akik bacan ini ditempat yang terbuka, agar proses pengkristalan batu bacan ini secara alami.

5. Lakukan teknik mengkristal dengan baik dan lakukan secara baik dan benar.

Demikian merupakan Cara Simple Merawat Batu Akik Bacan Supaya Mengkristal semoga dapat menambah wawasan anda tentang batu akik bacan. Ikuti terus informasi seputar batu akik di batumuliacenter. Bagi anda penggemar batu akik bio solar anda bisa membuka artikel sebelumnya tentang Teknik Merawat Batu Akik Bio Solar.
Advertisment