Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering

Advertisment

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering - Seiring dengan perjalannya waktu, semakin hari perkembangan trend batu akik semakin menggila. Banyak orang pemula pencinta batu akik yang tertarik dengan batu akik setelah melihat atau berbincang dengan temannya, saudaranya tentang batu akik. Beragam jenis batu akik saat ini tiap daerah memiliki keungulan dan ciri khas masing- masing. Harganya pun beragam ada yang memiliki harga ratusan ribu hingga milyaran rupiah tergantung jenis, motif, ukuran dan kandungan mineral logam yang terkandung didalamnya.



Namun jika anda yang sudah memiliki batu yang biasa, namun terlihat mengkilap dan jernih maka batu akik tersebut memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Terkandang batu akik lama- kelamaan jika tidak dirawat dengan baik maka batu akik tersebut kusam dan tidak mengkilap. Di batumuliacenter mencoba untuk membahas Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering.

Cara Menggunakan Daun Pisang Kering atau orang jawa menyebutnya klaras merupakan cara mengkilapkan batu akiks secara tradisional dan cara ini sering dipakai oleh nenek moyang kita zaman dahulu. Sebelum digosokan ke daun pisang kering sebaiknya batu akik terlebih dahulu dibersihkan dengan air yang bersih kemudian baru digosokan denga daun pisang kering tersebut. Cara ini sangat kuno namun sangat efisien dan cepat untuk mengkilapkan batu akik.

Demikian merupakan Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang ingin mengkilapkan batu akik secara cepat dan mudah (Baca: Cara Mudah Merawat Batu Akik Pancawarna Edong). Terima Kasih
Advertisment