Mengenal Batu Akik Satam Primadona Pulau Belitung

Advertisment

Seiring berjalannya waktu semakin banyak orang yang menggemari batu akik, bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan kocek yang banyak untuk membeli batu akik. Batu Akik Satam merupakan batu khas dan menjadi primadona Pulau Belitung. Di batumuliacenter kami mencoba untuk membahas Mengenal Batu Akik Satam Primadona Pulau Belitung secara lengkap dan akurat. Menurut masyarakat Belitung, Batu Akik Satam merupakan batu yang jatuh dari langit yaitu meteorit yang jatuh ke bumi.



Di Pulau Belitung, Batu Akik Satam sekarang ini mendapat saingan dari batu akik di daerah- daerah lain yang saat ini populer. Para pedagang di Belitung bukan saja menjual Batu Akik Satam saja, namun batu akik didaerah lain. Harga Batu Akik Satam saat ini memiliki harga sekitar Rp 200rn tergantung dari ukuran, kerapihan batu tersebut dan juga motif dari batu tersebut.

Demikian merupakan pembahasan tentang Mengenal Batu Akik Satam Primadona Pulau Belitung semoga dapat bermanfaat bagi kita dan kita dapat mengenal batu akik khas dari daerah- daerah yang lain. Bagi anda yang sudah memiliki koleksi batu akik seperti batu akik asal Pacitan yaitu Batu Akik Cempaka Madu anda bisa melakukan perawatan dengan baik (Baca: Tips Merawat Batu Akik Cempaka Madu Agar Mengkilap). Terima Kasih

sumber : kontan.co.id
Advertisment