Cara Mengkilapkan Batu Sungai Dareh Secara Cepat

Advertisment

Cara Mengkilapkan Batu Sungai Dareh Secara Cepat - Beberapa tahun yang lalu Indonesia diboomingkan dengan tanaman yang indah yaitu Tanaman Gelombang Cinta, tanaman ini sangat begitu popular dan harganya naik pesat dan menjadi mahal. Setelah gelombang cinta berakhir sekarang ada yang popular kembali yaitu Batu Akik, batu akik sekarang menjadi primadona dan bahkan banyak yang rela mengeluarkan dana yang besar . Batu akik yang terbaik bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah tergantung motif dan kelangkaan mendapatkan batu akik tersebut. Batu akik yang saat ini langka dan banyak dicari pencinta batu akik adalah Batu Sungai Dareh.



Batu Sungai Dareh merupakan batu akik yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dan terdapat di aliran Sungai Batanghari. Orang sekitar menyebut Batu Sungai Dareh adalah Batu Lumuik atau Batu Lumut. Batu Sungai Dareh sangat mengkilap jika dirawat dengan metode yang baik dan benar. Terkadang dalam merawat batu akik, bukannya menambah mengkilap malahan ada yang dapat merusak keindahan batu. Di batumuliacenter mencoba untuk berbagi Tips Cara Mengkilapkan Batu Sungai Dareh Secara Cepat:


Bahan yang perlu disediakan:

1. Botol Mineral Bekas
2. Air Oksigen (O2)

 Langkahnya:

1. Siapkan Batu Sungai Dareh dan masukan kedalam botol mineral bekas dan isi dengan air oksigen.

2. Diamkan dengan konsisi tertutup rapat.

3. Kemudian jemur di sinar matahari langsung selama 1 jam saja.

4. Lakukan tips ini secara telaten dan rajin supaya mengkilap dengan cepat.

Demikian merupakan Cara Mengkilapkan Batu Sungai Dareh Secara Cepat semoga anda bisa mencobanya dirumah. Lakukan tips ini secara rajin dan benar dan bisa menggunakan cara lainnya dia rtikel sebelumnya (Baca: Tips Merawat Batu Sungai Dareh Supaya Mengkilap).
Advertisment